Home / Berita Satuan / Dandim 0203/Lkt bekali BPC HIPMI Kota Binjai dengan Wasbang.

Dandim 0203/Lkt bekali BPC HIPMI Kota Binjai dengan Wasbang.

Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) menjadi kunci penguatan kebhinekaan – toleransi Nasionalisme ditengah tantangan Globalisasi peradaban dan wawasan kebangsaan adalah cara Bangsa Indonesia mengenali diri dan lingkungan, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro saat memberikan materi Wasbang kepada BPC HIPMI Kota Binjai, bertempat di Pendopo Umar Baki Jln. Veteran Kel. Tangsi Kec. Binjai Kota. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Pemberian materi wasbang ini dilaksanakan setelah selesai prosesi pelantikan BPC HIPMI Kota Binjai kepada Kader maupun anggota BPC HIPMI Kota Binjai.

Disebutkan Dandim bahwa perubahan global teknologi, informasi, dan komunikasi, kecenderungan global berlangsungnya revolusi industri ke tempat dimana terjadinya perubahan peradaban masyarakat dan semakin tegasnya fenomena abad kreatif.

“Dampaknya perubahan global yaitu saling berlomba, bersainh, dan berperang, terjadi perang di bidang ideologi politik, ekonomi, sosbud, tidak disadari infiltrasinya perang froxywar,” Jelasnya.

Kedepannya tantangan yang akan dihadapi generasi muda, yaitu gempuran dan pola serangan melalui F-7, yaitu food, fuel, fashion, fantasi dan film, serta filosofi dan dinansial. Akibat inilah sehingga terjadi kesenjangan sosial yang menjadikan generasi muda menjadi tidak beradab sehingga terjadi penyalahgunaan narkoba bahkan radikalisme dan terorisme. Ungkapnya

Saya harap wasbang ini menjadikan kunci kebersamaan pandangan dan pemersatu tujuan generasi masa kini dan masa yang akan datang dalam menghadapi tantangan Bangsa Indonesia baik di dalam maupun diluar Negeri, tutup Dandim 0203/Lkt

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …