Home / Berita Utama / Dandim 0201/BS Serahkan 10.000 APD dan 6.000 Masker Bantuan Gugus TPP Covid-19 Pusat ke Pemprov Sumut

Dandim 0201/BS Serahkan 10.000 APD dan 6.000 Masker Bantuan Gugus TPP Covid-19 Pusat ke Pemprov Sumut

Kodam I/BB | Medan – Komandan Kodim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, menyerahkan 10.000 APD (Alat Pelindung Diri) dan 6.000 masker bantuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TPP) Covid-19 Pusat kepada Pemerintah Provinsi Sumut.

Penyerahan bantuan dilakukan di Apron Base Lanud Soewondo Medan, Jumat (10/4/2020) sore.

Bantuan Gugus TPP Covid-19 Pusat ini tiba di Lanud Soewondo Medan dengan pesawat Hercules C-130 TNI AU.

Pesawat yang lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, lebih dulu menuju Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, baru kemudian terbang ke Lanud Soewondo Medan.

Bantuan Gugus TPP Covid-19 Pusat ini diserahkan secara berantai, yakni dari pilot Hercules C-130 TNI AU kepada Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto yang selanjutnya menyerahkan kepada Dandim 0201/BS Medan.

Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, menjelaskan, bantuan dari Gugus TPP Covid-19 Pusat ini diterima langsung oleh Sekdaprov Sumut, Dr Ir Hj Sabrina, MSi.

“Bantuan ini diharapkan bisa memberi keamanan dan kenyamanan kepada petugas medis yang berada di garda terdepan dalam menangani percepatan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sumut,” ucap Kolonel Roy Sinaga.

Sementara Sabrina menerangkan, bantuan ini secepatnya akan didistribusikan pihaknya ke rumah sakit darurat rujukan Covid-19 ditambah rumah sakit rujukan di lima kabupaten dan kota di wilayah Sumut.

“APD dan masker ini akan dipastikan sampai kepada tenaga medis dan paramedis yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 di wilayah kita,” tegas Sabrina.

Dengan bantuan ini, lanjut Sabrina, keselamatan tenaga medis dan paramedis akan lebih terjamin, sehingga akan tercapai percepatan penanganan kasus Covid-19 yang lebih optimal.

Turut hadir dalam acara, di antaranya PJU Kodim 0201/BS Medan, Lanud Soewondo, dan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di Pemprov Sumut.

Sumber: Pendim 0201/BS

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …