Home / Berita Utama / Dandim 0201/BS: Rehab Rumah Pasutri Cacat, Bakti TNI Untuk Rakyat

Dandim 0201/BS: Rehab Rumah Pasutri Cacat, Bakti TNI Untuk Rakyat

Kodam I/BB | MEDAN – TNI dilahirkan dari “Rahim” rakyat Indonesia. Karena itu, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. Hubungan TNI dan rakyat ibarat ikan dan air, Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI,”

Kita ketahui bahwa TNI dikenal sebagai pasukan militer yang mempunyai kemampuan seperti Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Jago Navigasi untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Invasi Negara Asing yang ingin merongrong Negeri ini. Namun dimasa damai, TNI dituntut untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OPMS) yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat Indonesia.

Melalui kegiatan Bhakti TNI, demi kesejahteraan rakyatnya TNI harus mampu silangkan senjata dan menggantinya dengan berbagai macam perkakas guna membantu Pemerintahan Daerah (Pemda) dalam membangun infrastruktur dan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

Tidak hanya membantu pemerintah saja dalam bidang pembangunan, TNI juga membantu warga kurang mampu yang ada disetiao wilayah teritorial Kodam, Korem, Kodim dan Koramil.

Seperti yang dilakukan Koramil 14/Pancurbatu Kodim 0201/BS,saat ini melaksanakan bakti TNI di wilayah binaanya dengan merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) warga kurang mampu yang mengalami cacat suami istri.

Rabu 26 Februari 2020,personel Koramil 14/PB yang dipimpin Danramil 14/PB Kapt Arh Kusten Sidabutar, melakukan karya bhakti pembongkaran rumah yang tidak layak huni yang nantinya akan dibangun kembali menjadi rumah layak huni. Pembangunan rumah ini dilaksanakan Koramil 14/PB Kodim 0201/BS sebagai wujud kepedulain terhadap warga kurang mampu.

Dandim 0201/BS menyampaikan bahwa renovasi rumah warga kurang mampu ini sudah yang ke 4 pada Semester I Tahun 2020 diwilayah Koramil 14/Pancur Batu. “Saat ini sudah 4 kali Kodim 0201/BS dalam hal inj Koramil 14 membangun rumah warga kurang mampu dan kita ketahui dari laporan para Babinsa jajaran masih banyak masyarakat yang membutuhkan perbaikan rumah untuk menjadi kayak huni, “ungkap Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos.

Kali ini, rumah yang ke 4 direnovasi Koramil 14/PB ini adalah milik bapak Iwan Sitepu, 42 tahun, pekerjaan tidak ada, karena kondisi fisik suami dan istri cacat jadi mengharapkan bantuan orang untuk pekerjaan yang ringan untuk menghidupi 3 orang anaknya.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos selalu memotivasi prajurit di jajaran Kodim 0201/BS untuk selalu membantu rakyat yang mengalami kesulitan di wilayah binaannya. Dandim juga selalu mengingatkan kepada personel jajaran agar jangan menyakiti rakyat dan harus benar-benar peduli dengan rakyat, khususnya rakyat yang mengalami kesusahan.

“Sesuai perintah Komando Atas dalam hal ini Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad dan Pangdam I/BB, TNI harus peduli dan bantu rakyat sekeliling yang mengalami kesulitan, untuk itu saya minta kepada jajaran Koramil Kodim 0201/BS harus peduli dengan rakyat sekelilingnya, tingkatkan Binter,manfaatkan ketahanan wilayah tugas untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama Rakyat TNI AD Hebat, ” “pesan Dandim

Sementara itu, Iwan Sitepu menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Bapak Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy H. Sinaga yang sudah memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih bapak Dandim dan Danramil semoga kebaikan yang bapak berikan kepada kami mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, “ungkapnya.

Check Also

Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc menutup Pendidikan pertama (Dikmata) TNI AD …