Home / Berita Utama / Dandim 0201/BS Pastikan Keamanan Etnis Tionghoa Rayakan Imlek 2571

Dandim 0201/BS Pastikan Keamanan Etnis Tionghoa Rayakan Imlek 2571

Medan – Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, turun langsung melakukan patroli ke sejumlah viraha di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/1/2020) malam.

“Patroli ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita etnis Tionghoa dalam menyambut sekaligus merayakan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di Kota Medan ini,” kata Kolonel Roy Sinaga.

Dalam patroli ini, Dandim 0201/BS turut mendampingi unsur 3 Pilar Sumatera Utara, yakni Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, dan Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin.

Patroli diawali dari titik kumpul di Poslantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka sekitar pukul 19.30 Wib.

Selanjutnya, rombongan menuju ke Vihara Borobudur di Jln Imam Bonjol No.21 Medan, lalu ke Vihara Setia Budi di Jln Irian Barat No.2/6 Medan, Vihara Gunung Timur di Jln Hang Tuah No.16 Medan, dan berakhir di Vihara Maitreya, Kompleks Cemara Asri. Kegiatan selesai sekitar pukul 22.00 Wib.

Rangkaian patroli ini ikut menyertakan Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, sejumlah PJU Kodam I/BB dan Poldasu, di antaranya Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, dan Kabintaldam I/BB serta Kapolrestabes Medan dan Dansat Brimob Poldasu.

Sedangkan unsur personel yang dilibatkan dalam pengamanan malam Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di Kota Medan sekitarnya ini, terdiri dari Koramil 02/MT dan Polsek Medan Timur, Denpom I/5 Medan, Polantas Polrestabes Medan, Brimob Poldasu, serta Satpol PP Pemko Medan.

Sumber: Pendim 0201/BS

Check Also

Kapendam I/BB : TMMD ke-109 Wilayah Kodam I/BB hari ini resmi dibuka

Kodam I/BB | Medan – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di …