Home / Berita Satuan / Dampingi Pemerintah Salurkan BLT, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dampingi Pemerintah Salurkan BLT, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam I/BB | Merauke – Untuk memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga perbatasan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran, Satgas Yonif 125/Si’mbisa mendampingi dan membantu aparat pemerintah setempat dalam penyalurannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (29/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kali ini dilakukan Pos Kuler dipimpin Sertu Diantoni Surbakti beserta empat orang anggotanya terjun langsung membantu pembagian BLT kepada warga di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

“Sebelum memasuki Balai Kampung, seluruh warga diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh oleh Satgas,” tandasnya.

“Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang tujuannya untuk kebaikan bersama,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini bertujuan untuk membantu pendistribusian BLT kepada 150 Kepala Keluarga di Kampung Kuler yang berhak menerima bantuan sekaligus mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua harus peduli dan waspada akan penyebaran covid-19 ini dengan cara saling mengingatkan,” ujarnya.

“Pencegahan penyebaran covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi dibutuhkan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (37) mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya yang telah membantu pembagian BLT, terutama atas himbauan dan penerapan protokol kesehatan.
“Penerapan protokol kesehatan oleh bapak Satgas membuat kami dan warga merasa lebih nyaman,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Yoseph Orep Basik Basik (67), salah satu warga Kampung Kuler yang menerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah yang disalurkan Satgas TNI dan pemerintah setempat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kampung Kuler, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” pungkasnya senang.

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …