Home / Berita Satuan / Cuaca Tak Menentu, Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS Rutin Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling Diperbatasn RI-PNG

Cuaca Tak Menentu, Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS Rutin Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling Diperbatasn RI-PNG

Kodam I/BB | Keerom – Faktor cuaca yang berubah-ubah di bulan Desember membuat penyakit semakin banyak dikalangan masyarakat, ditambah curah hujan di penghujung tahun ini sangat tinggi dan berubah ubah sehingga rentan menimbulkan wabah penyakit akibat banyaknya genangan air yang membuat nyamuk berkembang biak dengan cepat, maka Pos Wembi melaksanakan pelayanan kesehatan keliling untuk memberikan pengobatan.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin dalam rilis tertulisnya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(16/12/2020). Bagi mereka, warga perbatasan adalah bagian penting yang mendukung kesuksesan tugas sebagai pengaman perbatasan negara RI-PNG. Terutama, saat ini memasuki bulan ketiga pelaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan, maka Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan menunjukkan kepedulian terhadap warga perbatasan.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh
Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Wembi Serka Sapuan beserta 6 orang anggotanya. Adapun penyakit yang diderita salah satu warga Bapak Bastian (43) berupa sakit pinggang, batuk, dan demam, serta Bapak Batol Psebo (53) yang mengalami sakit gifi, dan juga flu.
“Melalui kegiatan pelayanan kesehatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tak lupa Bapak Bastian mengucapkan terima kasihnya kepada Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.
“Semoga tindakan Bapak-bapak menjadikan kesehatan warga kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …