Home / Berita Satuan / Ciptakan Natal Yang Sukacita, Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan

Ciptakan Natal Yang Sukacita, Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan

Kodam I/BB | Keerom – Bertepatan dengan perayaan Natal pada bulan Desember 2020 momen yang penuh sukacita dan kedamaian, sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar menggelar kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(19/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas C Lettu Inf Wiridan Antariksa PS, S.T.Han, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa Bhakti Sosial ini selain untuk menyambut Hari Raya Natal pada bulan Desember 2020 juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu. “Satgas Yonif Raider 100/PS akan selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan mereka juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik,” ucap Danki C

“Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu, dengan menggunakan topi Santa Claus yang hanya dibuat dengan menggunakan kertas itu sudah cukup membuat warga nampak ceria manyambut kedatangan personil Pos Kalilapar,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan pembagian bantuan sembako yang diberikan Satgas ini dipimpin oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi bersama anggotanya.
“Masih jauh dari kata cukup, namun kami berupaya maksimal membantu masyarakat sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Irwan.

Danpos Kalilapar yang memimpin langsung kegiatan tersebut juga menambahkan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini. “Pada intinya kita saling berbagi, semoga tebaran kasih yang Satgas berikan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kampung Sach Bapak Laurens Ibe (50) mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan bantuan Satgas kepada dirinya beserta warga desa. “Puji Tuhan, bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat di Kampung Sachini, saya mewakili seluruh masyarakat Kampung Sach mengucapkan Selamat Hari Natal, semoga kita selalu diberi berkat dan perlindungan, mudah-mudahan TNI semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …