Home / Berita Satuan / Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Kegiatan Karya Bhakti tersebut merupakan langkah preventif dari Pos Karang Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS di bidang Pembinaan Teritorial dalam mendukung tugas pokok sebagai Satuan Penugasan di perbatasan, kali ini Pos Karang mengajak masyarakat membersihkan sekitar lingkungan rumah, di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(02/01/2021).

Komandan Pos (Danpos) Karang Sertu Dexa Apriyanto menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pembersihan secara rutin diharapkan dapat menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat serta merta dapat menjaga kesehatan. Terutama pelaksanaan karya bhakti kali ini dilaksanakan di sekitar rumah masyarakat Kampung Yuwainda, “Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat,” terangnya.

Lanjutnya, pada pelaksanaan karya bhakti tersebut dipimpin oleh Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan beserta 8 anggotanya, “Kami berharap bila ada warga yang mengalami kesulitan ataupun bantuan jangan segan-segan untuk meminta bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban Satgas untuk membantu kesusahan masyarakat, dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, semoga kedepannya Kampung Yuwainda selalu bersih dan nyaman, sehingga memberikan dampak yang positif untuk warga melaksanakan aktivitas sehari-hari,” tutur Boy.

Ditempat terpisah Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin mengatakan bahwa tugas TNI tidak hanya menjaga perbatasan,selain itu juga membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami warga perbatasan, seperti yang dilakukan saat ini oleh satgas Yonif Raider 100/PS melaksanakan kegiatan karya bakti guna membersihkan lingkungan kampung binaan serta mendekatkan diri kepada warga, bertujuan agar tetap terjalinnya hubungan yang harmonis dengan anggota pos.

“Keikutsertaan anggota Satgas dalam berbagai kegiatan masyarakat untuk kemajuan kampung itu sendiri bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan solidaritas antara personel Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat, semoga kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” imbuhnya.

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Anjangsana Temu Ramah di Gereja Betlehem Papua

Kodam I/BB | ARSO – Pos Kout Satgas Yonif 131/Brs melaksanakan kunjungan temu ramah ke …