Home / Berita Satuan / Cerdaskan Anak Perbatasan, Pos kalipay Satgas Yonif Raider 100/PS Berikan Bimbel kepada anak-anak Perbatasan

Cerdaskan Anak Perbatasan, Pos kalipay Satgas Yonif Raider 100/PS Berikan Bimbel kepada anak-anak Perbatasan

Kodam I/BB | Satgas pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS terjun langsung mengajar anak-anak di kampung binaan, Kampung kalilapar 1 Kab.Keerom prov.Papua, Senin (30 /11/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 5 personil pos Kalipay, adapun maksud kegiatan mengajar ini yaitu mengingat kembali materi pelajaran anak-anak tersebut yang sudah lama tidak bersekolah akibat adanya pandemi Covid-19 diera sekarang ini.

Perduli akan anak Indonesia khususnya didaerah timur, anak-anak yang ikut bimbingan belajar diajar oleh Pratu Alganes salah satu anggota pos Kalipay, Indonesia dikategorikan negara kaya akan olahan alamiahnya dan negara indonesia juga butuh penerus generasi bangsa khusus nya di Papua, maka dari itu generasi penerus bangsa di Papua harus maju dan berkembang, Dengan cara memberikan bimbingan belajar tambahan kepada mereka.

Adapun maksud dari kegiatan ini yaitu berupaya agar materi pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah tidak sia-sia dan dapat dituangkan melalui prestasi, untuk para orang tua berterima kasih kepada personil pos Kalipay karena telah membantu mengajar anak-anak mereka sehingga mereka tetap mengingat materi yg ada di sekolah.

Pelajaran Berbahasa Indonesia dan belajar menghitung juga diajarkan ,serta pelajaran membaca yang ada seperti disekolah karena banyak anak – anak yang keasyikan bermain sampai lupa materi pembelajaran yang ada disekolah.

Danki Satgas B Lettu Inf Irwan Yudha, menyampaikan Bahwa, “Kegiatan ini adalah bentuk upaya TNI dalam mencerdaskan anak bangsa sehingga mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri mereka supaya berguna bagi penerus bangsa”. Ucapnya

Check Also

Cegah cluster baru, Brigif 7/RR adakan Rapid Test Covid-19

Kodam I/BB | Galang – Danbrigif 7/RR Letkol Inf. M. Faizal Nasution, S.I.P. bersama para …