Home / Berita Satuan / Cerdas dan Tanggap Mengatasi Kebakaran di Satuan

Cerdas dan Tanggap Mengatasi Kebakaran di Satuan

Delitua, Sabtu 18 April 2020. Prajurit Yonarmed 2/105 KS melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran yang disimulasikan di gudang senjata ringan Mayonarmed 2/105 KS.

Dalam latihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut dipimpin langsung oleh Danyonarmed 2/105 KS Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H.

Menurutnya latihan tersebut sangat penting untuk mewaspadai ancaman bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi terutama pada saat musim kemarau maupun ancaman kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian manusia.

“Ini merupakan salah satu bagian dari uji protap, harus kita latihkan secara berkala, dan juga kegiatan ini baru pertama kali dilatihkan di Batalyon ini. Kita pun melibatkan 1 unit truk damkar dari Pemkab Deli Serdang.” Tambahnya.

Lebih lanjut Danyonarmed 2/105 KS menjelaskan bahwa latihan ini dilakukan untuk melatih kesigapan dan kewaspadaan para prajurit Kilap Sumagan saat menghadapi situasi terjadinya kebakaran, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit. Juga tidak kalah penting, latihan ini untuk mengecek fungsi dan kesiapan alat perlengkapan pemadam kebakaran yang tersedia.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …