Home / Berita Satuan / Cek Kesehatan ABK Kapal Minyak, Kodim 0318/NATUNA melalui Danramil 05/Midai Mari Jaga Daerah Kita Dari Covid-19

Cek Kesehatan ABK Kapal Minyak, Kodim 0318/NATUNA melalui Danramil 05/Midai Mari Jaga Daerah Kita Dari Covid-19

NATUNA– Danramil 05/Midai Letda Arh. Erickson Sinurat bersama sejumlah anggotanya dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Midai melaksanakan penerapan protokol kesehatan bagi ABK dan penumpang kapal minyak yang datang dari luar.

Kegiatan tersebut bertempat di pelabuhan perintis Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna. Rabu, (01/08/2021)

Adapun kapal minyak yang tiba di Pelabuhan di Kecamatan Midai diketahui dari tujuan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Sedikitnya terdapat 8 orang ABK kapal.

Satu persatu ABK Kapal diperiksa kesehatan guna memutus masuknya wabah Covid-19 yang datang dari luar daerah.

“Kita bersama Satgas lakukan pemeriksaan kepada 8 orang ABK Kapal, ini dilakukan agar tidak ada wabah Covid-19 yang masuk ke Kecamatan Midai dari luar”, ujar Danramil 05/Midai, Letda Erickson.

Lebih lanjut Letda Erckson menghimbau para penumpang kapal yang datang dari luar daerah Natuna dapat melengkapi surat keterangan kesehatan bebas Covid-19 seperti Rapid Tes Antigen maupun PCR.

“Mohon kerjasamanya bagi penumpang yang ingin masuk ke Kecamatan Midai agar melengkapi diri dengan surat bebas Covid-19, mari kita jaga daerah kita dari wabah tersebut”, pungkasnya.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota – Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …