Home / Berita Utama / Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Kodam I/BB Tiadakan Upacara Pembukaan TMMD Ke 107 TA. 2020

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Kodam I/BB Tiadakan Upacara Pembukaan TMMD Ke 107 TA. 2020

Kodam I/BB | Medan – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 107 yang semestinya diselenggarakan besok hari Senin, 16 Maret 2020 di wilayah Kodam I/BB ditiadakan guna untuk mencegah penularan virus Corona Covid – 19.

“Pembatalan upacara pembukaan TMMD setelah menerima instruksi dari Mayjend TNI M.S Fadhilah Pangdam I/BB, yang memerintahkan seluruh satuan jajaran Kodam I/BB membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak,” ucap Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos., saat memberi keterangan pada Minggu, (15/3/2020)

Pada kesempatan tersebut kapendam I/BB menerangkan bahwa yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-107 kali ini yakni Kodim 0207/Simalungun, Kodim 0205/Tanah Karo, Kodim 0320/Dumai, Kodim 0315/Bintan, serta 2 (dua) Kodim yang melaksanakan TMMD imbangan, yaitu Kodim 0206/Dairi dan Kodim 0208/Asahan,” Ucap Kapen

“Ia menyebutkan, meskipun sampai sekarang belum ditemukan adanya kasus positif Corona di Sumut, namun perlu ada langkah antisipasi sejak dini untuk pencegahan penyebaran”.

“Ini juga sebagai bagian dari upaya Kodam I/BB untuk mengajak masyarakat di provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran virus Covid 19,” ujar Kapendam.

Meskipun upacara pembukaan batal digelar, namun dia memastikan bahwa kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal. “Yang dibatalkan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD sendiri akan tetap berjalan sesuai rencana selama 1 (satu) bulan,” Tambahnya.

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Irwasda Poldasu Tinjau Kesiapan Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias

Gunungsitoli – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu, dan Irwasda Poldasu melakukan …