Home / Berita Satuan / Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 023/KS Sterilisasi Kantor, Asmil dan Jalanan Kota Sibolga

Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 023/KS Sterilisasi Kantor, Asmil dan Jalanan Kota Sibolga

Kodam I/BB | Sibolga – Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera (Korem 023/KS) melakukan sterilisasi lingkungan perkantoran, asrama militer dan jalanan Kota Sibolga dengan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan cairan pembunuh Virus Corona (Covid-19) ini dikerjasamakan dengan Denpal 1/2 Sibolga, serta Denkesyah 01-08-02 Sibolga.

“Tujuan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan perkantoran, Asmil Korem 023/KS, serta jalanan di Kota Sibolga,” ucap Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono melalui Kapenrem, Mayor Arh Keles Sinaga di Sibolga, siang ini.

Dijelaskan Mayor Sinaga, pencegahan penyebaran wabah Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh Korem 023/KS, juga sebagai tindaklanjut dari perintah Komando Atas, dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Institusi TNI khususnya Korem 023/KS harus berperan aktif memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif. Selain itu, juga diharuskan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan perkantoran,” terangnya.

Upaya lain Korem 023/KS dalam mencegah penyebaran Virus Corona, lanjut Mayor Sinaga, adalah dengan membangun ruang sterilisasi di pintu masuk utama markas/kesatrian.

“Di luar langkah-langkah ini, upaya pencegahan juga dilakukan Korem 023/KS dan satuan jajarannya dengan melakukan sosialisasi imbauan pemerintah kepada warga masyarakat umum,” jelas Mayor Sinaga.

Diharapkan, semua cara yang ditempuh Korem 023/KS dan satuan jajarannya, bisa mencegah penyebarluasan wabah Virus Corona, tidak saja di lingkungan militer, tetapi juga pada masyarakat sipil.

“Hanya dengan bersama dan saling bahu membahu di antara semua komponen bangsa, kita bisa melawan Virus Corona ini,” pungkas Sinaga.

Check Also

Motivasi Jemaat Lebih Giat Beribadah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Alkitab

Kodam I/BB | Merauke – Untuk menumbuhkan dan mendorong semangat warga jemaat agar lebih giat …