Home / Berita Satuan / Bukti Pengabdian, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Bangun Gereja Santo Johanes

Bukti Pengabdian, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Bangun Gereja Santo Johanes

Kodam I/BB | Keerom – Tak henti untuk terus membantu dan memberikan yang terbaik bagi warga yang berada di perbatasan RI-PNG. Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah perbatasan, kali ini melaksanakan kegiatan karya bhakti pembangunan Gereja Santo Johanes di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(14/01/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa Satgas selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Kampung Kalibom ini, sehingga gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat Kampung Kalibom untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat.

“Ini merupakan kepedulian terhadap sarana ibadah masyarakat perbatasan, dan wujud toleransi antar umat beragama,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Perwira Teritorial (Pasi Ter) Lettu Cba Muhdaromi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial, dimana Gereja Santo Johanes tersebut hampir tidak layak digunakan untuk ibadah, dengan kerjasama yang baik antar masyarakat maka perlahan pelaksanaan pembangunan gereja tersebut hampir selesai. “Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan, serta upaya pembinaan teritorial terus kami lakukan demi terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan,” ungkapnya.

Ibu Helmi (35) salah satu pengurus Gereja Santo Johanes mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Yonif Raider 100/PS dalam membantu pembangunan gereja. “Kami masyarakat Kampung Kalibom sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat diberkati oleh Tuhan melalui bantuan Bapak TNI,“ ucapnya.

Check Also

Ringankan Beban Warga, Kodim 0201/Medan Salurkan 1.740 Paket Bansos PPKM Darurat

Medan – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat selama masa PPKM Darurat, Kodim …