Home / Berita Utama / Budayakan Olah Raga, Pangdam Ajak PJU kodam I/BB Rutinkan Gowes

Budayakan Olah Raga, Pangdam Ajak PJU kodam I/BB Rutinkan Gowes

Kodam I/BB | Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama beberapa PJU Kodam I/BB melakukan gowes bersama disamping untuk menjaga stamina juga gelorakan Komunitas Sepeda Makodam I/BB, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan Gowes ini menempuh jarak kurang lebih 76 Km. Yakni dari kediaman rumah dinas Pangdam di Jln Sudirman/Jln Linggarjati Medan menuju Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) di Kabupaten Deliserdang dan kembali ke Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan sebagai titik finish.

Kegiatan gowes diawali dengan senam pemanasan dan peregangan yang bertujuan untuk menghindari cidera otot saat melakukan aktivitas olah raga.

Setelah itu, Pangdam langsung memimpim peserta gowes menuju check point pertama di Bandara KNIA dengan melalui rute Jln Sudirman-Jln Walikota-Jln Juanda-Jln Sisingamangaraja-Jln Lintas Medan/Lubuk Pakam-Jln Batang Kuis-Jln Bandara-VIP Room Bandara KNIA (Check Point I)-Jln Bandara KNIA-Jln Batang Kuis-Jln Lintas Lubuk Pakam/Medan-Jln Sisingamangaraja-Jln AH Nasution-Jln Ngumban Surbakti-Jln Ring Road/Gagak Hitam-Jln Gatot Subroto dan finish di Makodam I/BB.

Dijelaskan Pangdam melalui Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, gowes ini di samping untuk pembinaan fisik dan menjaga stamina agar tetap bugar, juga sebagai motivasi kepada klub sepeda atau Komunitas Sepeda Makodam I/BB yang baru terbentuk tiap tiap satuan dan jajaran agar lebih aktif dan membiasakan atau membudayakan olah raga, baik secara perorangan, satuan maupun even-even tertentu lainnya.

“Hidup sehat itu sederhana, yakni gampang melakukan aktivitas positif dan rajin berolahraga. Kemudian menjaga pola makan, sehingga hidup terasa nikmat dan displin akan tumbuh dengan sendirinya,” jelas Kolonel Zeni.

Check Also

Pangdam I/BB Hadiri Acara Tactical Floor Game Dalam Rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba Penanganan Covid-19 Di Wilayah Sumatera Utara

Kodam I/BB | Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah Hadiri Acara Tactical Floor …