Home / Berita Satuan / Bintaldam XVII/Cendrawasih Berikan Motivasi Pemantapan Mental Rohani Dan Ideologi Kejuangan Satgas Yonif Raider 100/PS

Bintaldam XVII/Cendrawasih Berikan Motivasi Pemantapan Mental Rohani Dan Ideologi Kejuangan Satgas Yonif Raider 100/PS

Keerom-Sebagai upaya untuk membekali personel Satgs Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam pelaksanaan tugas, Bintaldam XVII/Cenderawasih memberikan pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohani, bertempat di Pos Kotis, Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(15/02/2021).

Hal ini tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengungkapkan bahwa tim Bintaldam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Mayor Inf Junaidi selaku Kasi Bintal Ideologi dan Kejuangan bersama Mayor Caj Dasli Averos, S.Ag yang menjabat sebagai Kasi Rohis Bintaldam XVII/Cendrawasih beserta 2 anggotanya. “Mereka datang untuk memberikan Pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohani yang bertujuan agar prajurit bisa meningkatkan iman dan taqwanya, semakin solid,semakin berdisiplin,pantang menyerah,rela berkorban dan memiliki semangat juang kepada prajurit Satgas agar dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan koridor dan ketentuan yang telah digariskan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini diberikan kepada jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS yang masing-masing pos mengirimkan perwakilannya ke Pos Kotis, “Pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini penting bagi prajurit, terlebih saat ini menjelang masa purna tugas sehingga pembinaan ini tepat sekali dilaksanakan saat ini agar prajurit tidak lengah menjelang akhir penugasan,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Mayor Caj Dasli Averos, S.Ag yang menjabat sebagai Kasirohis Bintaldam XVII/Cendrawasih menyampaikan bahwa pembinaan mental Rohani dan Ideologi Kejuangan merupakan bekal pokok dalam setiap kegiatan termasuk tugas operasi. “Karena dengan bekal kerohanian yang diwujudkan dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bekal Ideologi Kejuangan maka semua tugas yang diberikan akan dilakukan dengan baik. Tugas Operasi adalah kehormatan untuk itu kalian harus emban kehormatan itu dengan dilandasi nilai-nilai kerohanian dan Kejuangan.” Ujarnya.

“Semoga apa yang kami sampaikan lewat pembinaan ini dapat diterapkan setiap prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS sehingga selama dalam masa penugasan dan menjelang akhir penugasan Satgas, seluruh personel dapat kembali ke home base dengan aman. selalu mengawali dan akhiri hari dengan Tuhan, selalu berkomunikasi dengan Tuhan (berdoa) dan menjauhi/ hindari hal-hal negatif dan yang terakhir biarkan Tuhan yang pimpin pribadi kita,” tutupnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS)

Check Also

Bebaskan Dari Buta Huruf, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Gelar Bimbingan Belajar Diperbatasan RI-PNG

Keerom-Sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dalam mencerdaskan generasi muda yang berada di wilayah perbatasan …