Home / Berita Satuan / Bimbingan Teknis Alutsista Batalyon Arhanud 11/WBY

Bimbingan Teknis Alutsista Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit di Satuan Tempur dan Bantuan Tempur TNI AD, Staf Umum Operasi TNI AD melaksanakan kegiatan Bimbingan Teksis Alutsista di satuan jajaran TNI AD. Tiga satuan Banpur Kodam I/BB mendapatkan kesempatan Bimtek tersebut oleh Tim Bimtek yang dipimpin oleh Kolonel Inf Rachmad Mangku Sasmito, S.E. yang bekerja sama dengan tenaga pendidik dari pusat kesenjataan dan lembaga pendidikan kecabangan.

Batalyon Arhanud 11/WBY mendapatkan kesempatan menerima bimtek selama 3 hari yang dilaksanakan di Makoyon Arhanud 11/WBY oleh Gumil Pusdikarhanud dan Tenaga Ahli Dohar Sista Arhanud yang tergabung dalam Tim Bimtek Alutsista Sopsad. Kegiatan Bimtek Alutsista ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam pembinaan personel khususnya pembekalan bagi prajurit yang akan mengawaki Alutsista Rudal Starstreak yang baru tiba di asrama pengawal angkasa Andalas ini. Tim Bimtek menyampaikan materi teknis dan pelatihan tentang operasional Alutsista Rudal Starstreak.

Kegiatan Bimtek secara umum memberikan materi terkait sistem dan sub sistem Alutsista Starstreak yang terbagi dalam tiga kelompok yaitu materi mengenai Satuan Tembak Lightweight Multiple Launcher New Generation (LML-NG), Satuan Tembak Multi Mission System (MMS) dan Radar CM200 Shikra. Pelaksanaan kegiatan Bimtek dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan istirahat siang dan siang dilanjutkan sampai dengan pukul 16.00 WIB selama 3 hari.

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., berharap kegiatan tersebut dapat diikuti dengan baik oleh seluruh anggota sehingga dapat meningkatkan kemampuan personel Batalyon Arhanud 11/WBY dalam mengoperasikan Sista Starstreak tersebut. Perwira Melati satu ini juga berharap ilmu yang diperoleh dalam Bimtek ini nantinya dapat diaplikasikan secara langsung di lapangan oleh prajurit baik di medan latihan maupun di medan operasi.

Check Also

Kudam I/BB terima Kunjungan Tim Banisku Ditkuad

Medan~ Keuangan Kodam I/BB (Kudam) terima kunjungan dari Tim Banisku Ditkuad, Kolonel Cku (K) Dewi …