Home / Berita Satuan / Bimbel Satgas Yonif 133/YS Jadi Pemacu Semangat Pelajar di Tapal Batas Hadapi UN

Bimbel Satgas Yonif 133/YS Jadi Pemacu Semangat Pelajar di Tapal Batas Hadapi UN

Kodam I/BB | Kapar – Meski dengan sarana dan prasarana belajar yang serba terbatas, namun tekad para pelajar di Tapal Batas Negara, khususnya dari SDN 03 Desa Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalbar, untuk menuntut ilmu tak pernah surut.

Bahkan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) pada April 2020 ini, mereka terus mempersiapkan diri, apalagi setelah adanya bimbingan belajar (Bimbel) yang digelar Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, keterbatasan yang dihadapi para pelajar SDN 03 Desa Kapar, tidak membuat semangat belajar mereka jadi menurun. “Inilah yang menggugah kita, sehingga dengan suka rela dan semangat memberikan Bimbel,” terang Dansatgas.

Dijelaskan Letkol Hendra, kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan prestasi belajar anak-anak di tapal batas.

“Tujuan utama kami adalah mencerdaskan anak -anak di perbatasan bumi khatulistiwa, melalui Bimbel. Karena mereka merupakan generasi penerus Bangsa di masa depan,” ucapnya.

Hendra menguraikan, Bimbel yang diberikan personel Pos Kapar digelar secara rutin tiga kali dalam seminggu. “Walau pelajar SDN 03 Kapar hanya enam orang, namun personel tetap memberikan Bimbel pada hari-hari Senin, Kamis dan Sabtu dengan dipimpin Pratu Daniel Laoli dan Pratu Andika Tri Putra,” ungkap Hendra.

“Mudah-mudahan dengan Bimbel yang kita berikan, para pelajar kelas VI di SDN 03 Kapar ini bisa lulus semuanya dalam menghadapi Standar Kompetensi Kelulusan (SKL) pada mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia yang digelar dalam UN nanti,” harap Hendra.

Sementara itu, Pratu Andika Tri Putra yang memberikan Bimbel menjelaskan, kegiatan rutin yang dilakukan ini merupakan wujud dan perhatian Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS terhadap anak-anak perbatasan .

“Kegiatan Bimbel ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat binaan di Desa Kapar. Kami berharap dapat memberikan motivasi semangat belajar dalam menghadapi Ujian Nasional,” ucap Pratu Andika.

Salah seorang pelajar, Serra (12) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI, karena Bimbel yang diberikan justeru semakin menambah motivasi mereka untuk lulus dalam UN ini.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …