Home / Berita Satuan / Bersama Puskesmas Naukenjerai, Satgas Yonif 125 Gelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Di Wilayah Perbatasan

Bersama Puskesmas Naukenjerai, Satgas Yonif 125 Gelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Di Wilayah Perbatasan

Kodam I/BB | Merauke – Bekerja sama dengan Puskesmas Naukenjerai dan Pustu Kondo dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 125/Si’mbisa menggelar pelayanan kesehatan terpadu bagi masyarakat perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (24/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kali ini melibatkan empat orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda Agus Rinto Sitinjak bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Naukenjerai dan Pustu Kondo dilaksanakan di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

“Keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pelayanan umum kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan Balita dan pelayanan terhadap lansia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan,” tuturnya.

Menurut Dansatgas, personel Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial.

“Kegiatan ini pula sebagai wujud terciptanya hubungan tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga di perbatasan,” tandasnya.

Kehadiran Satgas di Kampung Kondo mendapatkan respon positif dari warga, seperti yang disampaikan Elisa Mbanggu (47) Kepala Kampung Kondo, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini.

“Selama ini bapak Satgas selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di kampung ini,” ucapnya.

Sementara itu, dr Any R.S. Koibur (32) petugas kesesahatan Puskesmas Naukenjerai menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung ini, “pungkasnya.

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …