Home / Berita Satuan / Bersama Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Gelar Karya Bhakti di SD Inpres Yabanda

Bersama Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Gelar Karya Bhakti di SD Inpres Yabanda

Kodam I/BB | Keerom – Kepedulian terhadap lingkungan sekitar dibuktikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda yang dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo beserta 6 orang anggota melaksanakan karya bhakti bersama sama dengan masyarakat di SD Inpres Yabanda Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (10/10/2020).

Komandan Pos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis mengatakan, kegiatan Karya bakti tersebut berupa pembersihan lingkungan merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial. Kegiatan karya bakti tersebut juga sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dengan warga kampung Yabanda serta menjaga tradisi semangat gotong royong. Para personel Pos Yabanda mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah SD Inpres Yabanda yang sudah banyak ditumbuhi oleh rumput liar dan lalang-lalang.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Selain itu dapat menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah mendahului,” pungkas Danpos.

Salah seorang warga kampung Yabanda Bargasius (29) mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang telah melaksanakan pembersihan lingkungan SD Inpres Yabanda. “Kami sangat senang dapat bersama-sama dengan Bapak TNI membersihkan lingkungan sekolah di kampung ini yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar,” ucapnya.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …