Home / Berita Satuan / Berikan Perhatian Untuk Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Berikan Pelayanan Kesehatan

Berikan Perhatian Untuk Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Berikan Pelayanan Kesehatan

Kodam I/BB | Keerom – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi memberikan pelayanan pengobatan keliling. Memberikan perhatian lebih untuk masalah kesehatan dimana masih kurangnya pelayanan kesehatan dikalangan masyarakat serta memastikan akan menjamin kualitas kesehatan masyarakat perbatasan RI-PNG terutama yang bermukim di Kampung Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(21/02/2021).

Demikian disampaikan Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pos Wembi merupakan upaya nyata TNI untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyentuh kebutuhan warga di perbatasan. “Kami dengan ikhlas memberikan pengobatan secara keliling yang dilakukan seluruh pos jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS. Hal tersebut dilakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat disini adalah saudara kita,” ucap Danki.

Sementara itu, Komandan Pos Wembi Sertu Indra Susanto mengatakan, kegiatan pengobatan kesehatan rutin dilakukan dua kali dalam seminggu ke rumah-rumah warga.
“Kami datangi satu persatu rumah yang ada di Kampung Piyawi ini, kami data dan kami awasi perkembangan kesehatannya. Jika ada warga yang memiliki sakit berat, kami konsultasikan ke dokter Satgas atau kami antar untuk membawanya ke Puskesmas,” ujar Indra.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh bintara kesehatan Pos Wembi Serka Sapuan beserta 7 orang anggota lainnya, adapun penyakit yang diderita ibu Hj. Denta (78) yaitu sakit pegal-pegal dan asam urat, personil pos langsung memeriksa dan memberikan obat supaya sakitnya bisa cepat sembuh.

Ibu Hj. Denta mengakui, di tengah masa pandemi Covid-19 ini yang hampir semua pelayanan kesehatan ditutup karena warga sedikit kesulitan mendapat layanan kesehatan.”Sungguh hebat dan saya mewakili masyarakat Kampung Piyawi mengucapkan terima kasih atas ketulusan kalian merawat kami disini, terimakasi Bapak TNI telah memberikan perhatian kepada kami,” ujar Ibu Hj. Denta.

Check Also

Kebahagiaan Anak-Anak Perbatasan Menerima Bimbingan Belajar Dari Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes

Kodam I/BB | Keerom – Kegiatan mengajar yang terus dilakukan kepada anak perbatasan khususnya di …