Home / Berita Satuan / Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Bagikan Hasil Panen Kepada Masyarakat

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Bagikan Hasil Panen Kepada Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang diberikan Tuhan dan memupuk rasa persaudaraan kepada masyarakat,
maka Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis membagikan hasil panen buah terong kepada warga Kampung Wonorejo, dan merupakan bagian dari kepedulian anggota Satgas Pamtas di wilayah perbatasan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Danki Markas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Supriadi, dalam rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(06/01/2021).

Disebutkan Danki Markas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Kotis tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan pada masa Pandemi Covid-19 ini. Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Anggota Pos Kotis dengan ikhlas memanen dan membagikan hasil panen berupa sayur kangkung kepada masyarakat, “Tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas sayur, namun ini salah satu kepedulian kami kepada masyarakat khsusnya Kampung Nafri dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan.” Ungkapnya

Dengan keterampilan dan ketekunan personel Kotis dalam memanfaatkan lahan yang ada dipos, mereka berhasil melaksanakan panen dan sebagian besar hasilnya diberikan kepada masyarakat setempat. Sembari melaksanakan anjangsana personel pos yang dipimpin oleh Serda A. Zendrato bersama 3 anggotanya melaksanakan anjangsana dirumah salah satu warga Bapak Ruben (55).

“Masyarakat Kampung Wonorejo sudah kami anggap sebagai saudara kami sendiri, terkadang mereka datang ke Pos untuk memberikan hasil panennya kepada kita, begitu juga sebaliknya saat ini kita yang memberikan hasil panen kami kepada mereka,” ujar A. Zendrato.

Bapak Ruben mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan yang telah diberikan dan merasa sangat terbantu atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis. “Terimakasih Bapak TNI sudah membagikan hasil panen untuk kami, semoga pemberian dari Bapak TNI menjadi berkat untuk kita semua”, ucapnya.

Check Also

Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Gelar Rapid test di hari ke dua

Medan – Pasca liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam …