Home / Berita Satuan / BBGRM 104 Km, Momentum Yonarmed 2/105 Bentuk Kilap Sumagan Cycling Club

BBGRM 104 Km, Momentum Yonarmed 2/105 Bentuk Kilap Sumagan Cycling Club

Kodam I/BB | MEDAN – Momentum Bukit Barisan Gowes Ranah Minang Tour de Singkarak 2020 dengan jarak 104 Km yang diselenggarakan di Kota Padang dimanfaatkan oleh Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan untuk membentuk sebuah komunitas sepeda yang anggotanya berisikan anggota maupun keluarga Yonarmed 2 dengan nama Kilap Sumagan Cycling Club.

Kilap Sumagan Cycling Club diresmikan pada tanggal 20 Februari 2020, namun jauh sebelum itu sudah banyak event gowes yang diikuti oleh klub sepeda ini beberapa diantaranya yaitu Fun Bike Orienteering Hut Kodam I/BB, Milenial Road Safety Festival, Tour Deli Serdang, serta Tour de Bhayangkara.

Komunitas sepeda ini dipelopori oleh Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H selaku Komandan Batalyon Armed 2/105 KS. Semakin lama dimungkinkan akan terus bertambah seiring dengan masuknya anggota baru setiap tahun khususnya anggota yang menyukai olahraga sepeda, sampai saat ini sudah mencapai 239 orang yang mengikuti klub sepeda ini.

Komunitas pecinta sepeda ini telah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan atau event sepeda santai, seperti event sepeda santai yang baru ini diselenggarakan yaitu Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 yang diikuti oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Pada saat Hut Satuan pun Yonarmed menggelar kegiatan sepeda santai atau yang biasa kita sebut dengan Fun Bike pada akhir tahun 2019 kemarin.

Pembentukan komunitas sepeda ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Keluarga Besar Yonarmed 2 dan untuk menyalurkan hobi serta yang paling utama adalah untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …