Home / Berita Satuan / Batalyon Komposit I/Gardapati Gelar Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Dari Sebelumnya Sebanyak 113 Personel Bintara Dan Tamtama

Batalyon Komposit I/Gardapati Gelar Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Dari Sebelumnya Sebanyak 113 Personel Bintara Dan Tamtama

Kodam I/BB | Natuna – Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati Natuna Letkol Inf Rahmat S.E, M.Si, Di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX  Yon Komposit 1 PD I/ BB, Ibu. Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc, Memimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Dari Sebelumnya Sebanyak 113 Personel Bintara Dan Tamtama Batalyon Komposit I/Gardapati Natuna, Terdiri dari 1 Bintara 112 Tamtama yang dilaksanakan di Halaman Mako Yon Komposit Gardapati pada Kamis, (01 Oktober 2020) siang.

Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati Natuna mengatakan bahwa, saya selaku Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati dan pribadi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para prajurit Batalyon Komposit I/Gardapati, “Meskipun pada saat ini kita laksanakan secara sederhana serta dengan menerapkan protokol kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Namun hal tersebut tidak mengurangi kehidmatan dan rasa bersyukur kita atas anugerah yang diberikan khususnya personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, seraya mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat kembali hidup secara normal seperti sedia kala.

Kita sadari bersama, bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan atasan, sesama rekan, anak buah dan keluarga. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai seorang prajurit pejuang Sapta Marga.

Dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu seharusnya diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, namun dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Oleh sebab itu, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka akan semakin berat pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat tersebut.

Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebagai suatu kepercayaan, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap Prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Dengan demikian saya berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya di Batalyon Komposit I/Gardapati yang kita cintai ini.

Perlu kita sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan semakin mudah, melainkan akan jauh semakin kompleks dan berat, sehingga sangat dibutuhkan kualitas dan profesionalitas setiap individu prajurit. Oleh karenanya, setiap Prajurit dituntut untuk lebih mengaktualisasikan dirinya sebagai prajurit TNI AD khususnya Prajurit Batalyon Komposit I/Gardapati secara nyata di lapangan yang selalu senantiasa dicintai oleh masyarakat Natuna.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …