Home / Berita Satuan / Batalyon Arhanud 11/WBY Gelar Latnistis tingkat Baterai TA.2020

Batalyon Arhanud 11/WBY Gelar Latnistis tingkat Baterai TA.2020

Kodam I/BB | Titi Kuning – Dalam melaksanakan tugas tempur operasi pertahanan udara nasional (opshanudnas) dan operasi pertahanan udara sebagai perbantuan dalam mendukung operasi lawan insurjensi, Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan latihan teknis dan taktis (latnistis) tingkat Baterai TA. 2020, latihan yg di mulai 12 Agustus s/d 14 Agustus 2020 di Titi Kuning Medan kompi Rai Mer A meskipun latihan tersebut di laksanakan pada Pandemi Covid seluruh prajurit tidak lupa akan pentingnya jaga protokol Kesehatan

Saat ini latihan sudah masuk dalam tahapan taktis dimana alutsista di gelar di tempat penggelaran sebenarnya dengan skenario yang di peranggapan mendekati situasi pertempuran. Latihan ini juga melatih kemampuan satuan sampai dengan tingkat Baterai dalam melaksanakan tugas tempur dalam operasi pertahanan udara nasional dan operasi pertahanan udara sebagai perbantuan dalam mendukung operasi lawan insurjensi.

Dalam pesan komandan Batalyon Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman S.I.P. menghimbau agar seluruh prajurit mengutaman protokol kesehatan karena apabila dalam latihan ada kendal sedikit oun maka latihan tersebut di anggap gagal, dan bagi seluruh prajurit tetap semangat dalam melaksanakan latihan dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.

Check Also

KODIM 0306/50 KOTA TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG KODAM I/BUKIT BARISAN

Lima Puluh Kota —Bertempat di Ruang Data Makodim 0306/50 Kota, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav …