Home / Berita Satuan / Bantu warga di perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS adakan pengobatan Massal bersama Puskemas

Bantu warga di perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS adakan pengobatan Massal bersama Puskemas

Kodam I/BB | Kapuas Hulu – Bantu atasi permasalahan kesehatan di perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS menggandeng puskesmas untuk mengadakan pengobatan massal di pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat, Jum’at (17/1/2020).

Dalam hal ini Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., mengatakan kegiatan pengobatan massal tersebut merupakan hasil kerjasama satgas dan Puskesmas setempat dalam mengatasi permasalahan kesehatan di wilayah yang kurang terjangkau oleh kendaraan biasa.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama dengan puskesmas Badau, dengan fokus untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Pulau Majang yang berada jauh dari fasilitas kesehatan dan akses jalan yg tdk bisa ditembus oleh kendaraan darat,” ucap Dansatgas.

Dansatgas melanjutkan pelaksanaan pengobatan massal bersama Puskemas kec. Badau di desa pulau Majang, dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 133/YS oleh Puskesmas 4 orang, Kader Lansia 8 orang, Kader Posbindu 6 orang dengan jumlah Masyarakat yang berobat sekitar 110 orang.

Sekretaris Desa Pak Saipudin sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS atas terselenggaranya pengobatan massal ini, dan menyampaikan belum pernah ada pengobatan seramai ini.

Bersama Rakyat TNI kuat, Hebat Dan Tak Tertandingi.

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …