Home / Berita Satuan / Bantu Pasien Covid-19, Prajurit Yonkav 6/NK dan Ibu Persit Donorkan Darah

Bantu Pasien Covid-19, Prajurit Yonkav 6/NK dan Ibu Persit Donorkan Darah

Kodam I/BB | Medan – Seluruh personel militer Yonkav 6/Naga Karimata bersama ibu-ibu Persit melakukan donor darah.

Kegiatan yang digelar di Aula Syamsudin Lubis, Yonkav 6/NK Jln Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Medan, Senin (13/4/2020) siang, merupakan hasil kerja sama dengan PMI Kota Medan.

“Selain membantu PMI Kota Medan mengamankan stok darah, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19,” ucap Danyonkav 6/NK, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, di sela kegiatan.

Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIII Yonkav-6, Letkol Jackie menjelaskan, pelaksanaan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Yakni, setiap personel yang menjadi peserta donor, lebih dulu melakukan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak dengan sesama pendonor lainnya.

“Penerapan imbauan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 tetap diberlakukan dalam kegiatan donor darah ini. Dan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan soliditas kita kepada masyarakat yang terserang Virus Corona (Covid-19), sehingga diharapkan hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI,” pungkas Letkol Jackie.

Check Also

KODIM 0306/50 KOTA TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG KODAM I/BUKIT BARISAN

Lima Puluh Kota —Bertempat di Ruang Data Makodim 0306/50 Kota, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav …