Home / Berita Satuan / Bakti TNI di Wiltas, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Daging 1 Kg ke Masyarakat Badau

Bakti TNI di Wiltas, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Daging 1 Kg ke Masyarakat Badau

Badau – Pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 juga ikut memberi dampak signifikan terhadap perekonomian warga masyarakat di wilayah perbatasan (Wiltas) RI-Malaysia, khususnya di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Karenanya, untuk meringankan beban ekonomi warga, maka Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS menggelar bakti TNI dengan membagi-bagikan 80 kilogram daging ayam kepada setiap janda tua, tuna daksa dan fakir miskin yang ada di wilayah Desa Badau.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (17/4/2020) malam.

Dansatgas menjelaskan, bagi-bagi daging ayam potong satu kg/warga dilakukan personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS bersama Danramil dan Babinsa Desa Badau, Bhabinkantibmas Desa Badau, Sekcam Badau, serta Ketua RT Desa Badau.

“Pembagian daging secara door to door kepada warga kurang mampu itu dilakukan lima personel kita yang dipimpin Dankima Satgas, Lettu Inf Marianto Sembiring,” jelas Letkol Hendra.

Dikatakannya, pembagian daging dalam rangka Serbuan Teritorial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Pembatasan sosial dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini, telah membuat berkurangnya penghasilan warga di Desa Badau, Kecamatan Badau. Karena itu, kita (TNI) hadir untuk meringankan beban masyarakat yang memerlukan bantuan, sehingga beban warga bisa berkurang,” ungkap Hendra.

Sementara, warga yang mendapat bantuan mengaku sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS yang tak pernah absen untuk berbagi empati mengatasi kesusahan rakyat di sekitarnya.

“Terima kasih kepada TNI yang terus peduli kepada kesusahan masyarakat di sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami syukuri sebagai ungkapan bangga kerena telah memiliki TNI,” ucap seorang warga yang mewakili penerima bantuan.

Sumber: Pen Yon-133

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …