Home / Berita Satuan / BABINSA SAMBANGI SEKRETARIAT DPD IPK SUMUT, AJAK PEMUDA BERPERAN POSITIF DI MASYARAKAT

BABINSA SAMBANGI SEKRETARIAT DPD IPK SUMUT, AJAK PEMUDA BERPERAN POSITIF DI MASYARAKAT

 

MEDAN|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Serda Bungaran Berutu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sdr. Hotman Sinabungke DPD IPK Sumut bertempat di sekretariat DPD IPK Sumut Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Jum’at (17/07/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung saat Babinsa patroli rutin di wilayah binaannya dan menyambangi pengurus DPD IPK yang sedang berada di sekretariatnya. Dalam obrolannya Babinsa mengingatkan sebagai Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan harus mampu menjadi contoh serta tauladan di lingkungannya bukan sebaliknya menimbulkan keresahan bahkan ketakutan bagi masyarakat. Artinya pemuda harus lebih berperan aktif dalam memberikan contoh positif dalam semua kegiatan, misalnya dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini Pemuda dapat menjadi motor penggerak membantu pemerintah dalam mengingatkan warga untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, “ucapnya”

Babinsa menambahkan bahwa keberadaan pemuda harus memberikan nilai postif bagi masyarakat, banyak hal yang dapat diberikan seperti menjaga situasi agar selalu kondusif, penggerak kegiatan gotong royong ataupun hal-hal lainnya yang bermanfaat, sesama Organisasi Kepemudaan harus dapat menjaga kerukunan, hindari perpecahan dan waspada terhadap provokasi, “tuturnya”.

Check Also

Disiplin Protokol Kesehatan, Yonif 123/Rajawali Turun Ke Jalan Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Kodam I/BB | Padang Sidempuan – Danyonif 123/Rajawali turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat dalam …