Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 08 Akabiluru Dampingi Perangkat Nagari Sarik Laweh Study Banding Ke Nagari Tanjung Bungo

Babinsa Koramil 08 Akabiluru Dampingi Perangkat Nagari Sarik Laweh Study Banding Ke Nagari Tanjung Bungo

Lima Puluh Kota – Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Sertu Nofri Hendri dampingi perangkat Nagari Sarik Laweh yang diantaranya Wali Nagari Sarik Laweh Melda Putra ,Bamus Nagari dan perangkat Nagari Sarik Laweh lainnya, dalam rangka Studi Banding RDS (Rumah Desa Sehat), ke Nagari Tanjung Bungo kecamatan Suliki kabupaten 50 Kota. Kamis (16/9/2021).

Dalam sambutannya Wali Nagari Sarik Laweh Melda Putra menyampaikan maksud dan tujuannya datang kenagari Tanjung Bungo adalah dalam rangka
Kunjungan Studi Banding guna meningkatkan informasi pelayanan sosial dasar di Nagari Sarik Laweh khususnya bidang kesehatan, ruang literasi kesehatan di Nagari, wahana komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan di Nagari.

Selanjutnya peningkatan forum advokasi kebijakan pembangunan Nagari di bidang kesehatan dan pusat pembentukan pengembangan kader pembangunan manusia, ucap Wali Nagari Sarik Laweh Melda Putra.

Melda Putra Juga menyampaikan harapan untuk mendapatkan banyak ilmu dari kunjungannya ke Nagari Tanjung Bungo terkait (RDS) Rumah Desa Sehat, pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup bersahabat dan penuh semangat, dan diambil kesimpulan bahwa segala potensi di Nagari sudah cukup mendukung dan mampu melaksanakan tata kelola Nagari, tinggal kemauan dan semangat untuk membangun dan terus belajar.

Babinsa Koramil 08 Akabiluru Sertu Nofri Hendri disela-sela acara mengatakan, Semoga dengan Studi Banding yang dilaksanakan satu hari dengan waktu yang terbatas benar benar bermanfaat menambah wawasan terhadap Nagari binaannya agar bisa menggali potensi yang ada serta pembangunan baik fisik maupun non fisik di Nagari Sarik Laweh yang makin maju dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …