Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 07/Salak,Pantau Protokol Kesehatan di Gereja Salak

Babinsa Koramil 07/Salak,Pantau Protokol Kesehatan di Gereja Salak

Personel Babinsa Koramil 07/Salak Sertu Ramson, Kodim 0206/Dairi melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu. Tidak hanya pengamanan, Babinsa juga melaksanakan Pengawasan penerapan protokol kesehatan di Gereja GKPPD Salak Desa Salak l Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat yang berada di wilayah teritorial Koramil 07/Salak, Minggu (05/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah mingguan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan gereja.

Lebih Lanjut, kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan.

“Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah”, katanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja”, ungkapnya.

Selanjutnya, Sertu Ramson berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …