Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 07/Kampar Bantu Warga Bangun Drainase Di Desa Tanjung Rambutan

Babinsa Koramil 07/Kampar Bantu Warga Bangun Drainase Di Desa Tanjung Rambutan

Kampar – TNI AD khususnya Satkowil siap membantu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Sertu Moh. Isa bersama warga melaksanakan gotong royong pembuatan drainase yang berada disamping kanan kiri jalan masuk Desa Tanjung Rambutan Kecamatan. Kampar Kabupaten. Kampar, Sabtu (28/8/2021).

Di sela sela waktu bertugas Babinsa Sertu M. Isa menyampaikan bahwa wilayah perkampungan sebagian tempat untuk pembangunan jalan aspal tidak dibarengi dengan pembuatan saluran air atau drainase yang permanen, sehingga dengan demikian dapat mempercepat kerusakan sarana transportasi.

Drainase merupakan sarana yang harus ada sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan, karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan hancur dan dapat membahayakan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut.

Sementara Danramil 07/Kampar Kapten Inf Asril menjelaskan, TNI berasal dari Rakyat, mengabdi untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat, permasalahan Rakyat adalah permasalahan TNI, hal ini sesuai tugas pokok TNI yaitu selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantanya TNI turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterahkan masyarakat.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …