Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Laksanakan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Laksanakan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla

Kodam I/BB | Siak – Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan Koramil/06 Sungai Apit bersama tim patroli karhutla terpadu melaksanakan patroli lahan dan pengawasan aktivitas kegiatan pertanian di Kampung Tanjung Kuras Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Kamis (15/07/2021).

Sebelum pelaksanakan kegiatan patroli tim patroli melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan perlengkapan patroli di depan Pos MPA Kampung Tanjung Kuras.

Patroli dilaksanakan oleh Sertu Velky Babinsa Koramil 06/Sungai Apit dengan melibatkan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Apit, Manggala Agni, serta MPA yang semua ini tergabung dalam tim patroli terpadu Kampung Tanjung Kuras.

Sertu Velky mengatakan pelaksanaan patroli karhutla kali ini kami fokuskan di Kampung Tanjung Kuras dengan tujuan untuk mengurangi angka Karhutla khususnya di wilayah ini. Dimana setiap musim kemarau Kampung ini menjadi langganan terjadi karhutla baik di sebabkan oleh faktor alam maupun kelalaian masyarakat.

“Selain melaksanakan patroli kami juga melaksanakan kordinasi dengan masyarakat dan pihak terkait tentang cara yang paling efektif untuk mencegah karhutla serta pemetaan wilayah daerah rawan terbakan, kami terus meningkatkan ini dengan harapan tidak terjadi lagi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Sungai Apit” terang Babinsa.

Tim patroli berharap, dengan di adakan kegiatan patroli karhutla terpadu yang di laksanakan secara rutin oleh tim gabungan dapat mencegah terjadi karhutla dan dapat menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli lingkungan karena tanpa bantuan dan kesadaran dari masyarakat upaya pencegahan karhutla akan sulit di laksanakan.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …