Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Mafakulpala UIR Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Mafakulpala UIR Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

Kampar Kiri Hulu – Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Serka Dasril berkesempatan mendampingi Mahasiswa UIR (Universitas Islam Riau) Komunitas Mafakulpala yang diketuai Agung untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Selasa (14/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Ludai Firdaus beserta sekdes dan staf, Babinsa Ludai Serka Dasril, 6 orang Mahasiswa UIR dari Komunitas Mafakulpala yang diketuai Agung.

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Serka Dasril mengatakan Bantuan berupa mi instan, susu, beras dan minyak goreng ini dilakukan oleh Mafakulpala Mahasiswa UIR untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana dan masyarakat yang membutuhkan, demi meringankan beban hidup di tengah pandemi COVID-19, kata Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Serka Dasril.

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Serka Dasril menambahkan Aksi nyata berupa aksi sosial ini sebagai bentuk aksi yang mampu menyebarkan semangat positif kepada semua orang, terlebih bagi mereka yang mengalami kesulitan dan terdampak karena bencana alam dan lain sebagainya.

“Dalam masa pandemi ini, sebisa mungkin kita berusaha untuk terus- menerus menyebarkan semangat positif kepada semua warga, terlebih yang membutuhkan uluran tangan,” kata Babinsa Koramil 05/ Kampar Kiri Serka Dasril.

Menurut Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Mayor Arh Gunawan, niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit.

“Semoga dengan adanya aksi sosial seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lainnya dan dapat menggerakkan kedermawanan bagi setiap individu untuk berbagi dengan sesama.” jelas Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan.

Sementara itu warga penerima bantuan,Bapak Imran mengapresiasi aksi Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri dan Mahasiswa UIR yang berusaha menyalurkan bantuan kemanusiaan tanpa ada paksaan,Imbuhnya.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …