Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 03/ PARONGIL DAMPINGGI PEMBANGUNAN JAMBAN STBM

BABINSA KORAMIL 03/ PARONGIL DAMPINGGI PEMBANGUNAN JAMBAN STBM

Kodim Dairi——-Kodim 0206/Dairi turut menyukseskan program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM). sanitasi saat ini sudah merupakan urusan bersama. Tidak lagi terbatas hanya sebagai wewenang dari satu dinas tertentu tetapi sudah meluas ke berbagai penggiat yang ada baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.

STBM sebagai program nasional di bidang sanitasi memerlukan koordinasi lintas sektor untuk membuat program ini berjalan baik. Perilaku masyarakat harus diubah dulu sebelum sarana fisik dibangun oleh masyarakat dengan tujuan untuk mengajak masyarakat mengubah kebiasaan /perilaku buruk seputar sanitasi.

Salah satu pelaksanaan dari STBM yakni pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 pukul 09.20 di Dusun 4 Desa Pardomuan Kec.Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi, Babinsa Koramil 03/Parongil Sertu Supriyadi bersama Kades Marlin Simbolon langsung mengecek ke sasaran, dirumah Sdr. David Simbolon (40 Th) pekerjaan tani. dimana pengerjaannya dimulai dari pembuatan septitenk dan berkoordinasi langsung dengan pihak pelaksana di lapangan yakni dengan Ketua pelaksana Sdr Timbul Mangunsong dari Kelompok Kerja Masarakat (KKM).

Sehingga dengan adanya jamban ini. Diharapkan masyarakat tidak buang air besar sembarangan dan menciptakan lingkungan hidup yang yang bersih dan sehat. (R-03)

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …