Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Vaksin di Wilayah

Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Vaksin di Wilayah

Kodam I/BB | Solok – Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional, Koramil 01/Kubung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Solok melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan di puskesmas Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (21/7/21).

Personil Koramil 01/Kubung Serka Edison mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat merupakan rangkaian dari program Kodim 0309/Solok, guna mendukung pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak,”ujarnya.

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,” imbaunya.

Dari keterangan Babinsa, pada saat pelaksanaan Vaksin terdapat masyarakat yang melakukan pendaftaran sebagai peserta Vaksin sejumlah 101 orang dengan pelaksanaan vaksin tahap pertama 65 orang dan tahap ke dua 31 orang, sedangkan 5 orang di tunda dengan alasan medis.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …