Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 01/Bkn Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Babinsa Koramil 01/Bkn Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kuok – Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serda Suparno melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Kegiatan Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada masyarakat kurang mampu yang yang terkena dampak Pandemi Covid-19, di Kantor Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Selasa (24/08/2021).

Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi, S. Sos. mengatakan, Kepala desa bersama Babinsa dan para staf Desa beserta Tim Satgas Covid-19 Desa silam membagikan BLT DD 2021 sebesar Rp 300.000 kepada warga dampak dari wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH, BPNT dan KPE .

“BLT-DD merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi covid-19,” ucapnya.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Dalam pembagian BLT dihadiri oleh Kepala Desa silam beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas Polsek kuok, Pendamping Desa, Ketua LHP, serta masyarakat penerima BLT-DD

Sebelumnya, Babinsa Koramil 01/Bkn mendapatkan tugas dari Komandan Koramil (Danramil) Mayor Inf Andri Suardi untuk membantu serta melaksanakan pelaksanaan BLT-DD tersebut, agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa dan Kades menyampaikan agar bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukanya.

Ditambahkan pula di harap kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi masker dan jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19 di wilayah Desa silam

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …