Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim 0309/Solok Dampingi Kegiatan Vaksinasi

Babinsa Kodim 0309/Solok Dampingi Kegiatan Vaksinasi

Kodam I/BB | Solok – Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Serma Jul Emento mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung Paku Kota Solok dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi di 2 (dua) lokasi yaitu di Bank Mandiri Kota Solok dan Kantor PDAM Kota Solok terhadap Karyawan Bank Mandiri dan Pegawai Kantor PDAM. Jumat, (16/7).

Selain menyasar kepada warga masyarakat juga ditujukan bagi Karyawan Bank Mandiri dan Pegawai Kantor PDAM. Di Bank Mandiri dan Kantor PDAM berjumlah 140 orang yang ditargetkan semuanya bisa tervaksin.

Dikatakan Babinsa Serma Jul Emento, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini mendapat antusias oleh Karyawan Bank Mandiri begitupun dengan Pegawai kantor PDAM yang ditargetkan juga bisa semuanya hadir dan bisa tervaksin semua sehingga hal ini menjadi kepuasan baginya selaku Babinsa.

“Alhamdulillah semua Karyawan Bank Mandiri begitupun dengan Pegawai kantor PDAM yang ditargetkan bisa hadir semua dan semuanya bisa tervaksin. Kita berharap kegiatan vaksinasi ini bisa terus dilaksanakan selama ada warga yang belum tervaksin, tentunya melalui pentahapan yang dilakukan oleh petugas kesehatan,” kata Serma Jul Emento.

Di Tempat terpisah, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin membenarkan apa yang dikatakan Babinsanya tersebut. Sebelum kegiatan vaksinasi, himbauan kepada masyarakatnya telah dilakukan Babinsa bersama Aparat Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok dan berkat hal tersebut kesadaran warga untuk mengikuti vaksin semakin tinggi.

“Memang benar, kita telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Jajaran untuk mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari warga, dan hal ini juga menjadi tujuan kita agar masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Danramil.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung Paku sebanyak 14 orang.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …