Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim 0301/Pbr dan Satgas Penebalan Gabungan Dampingi Penyembelihan Hewan Qurban dan Sosialisasi PPKM dan Terapkan 5M

Babinsa Kodim 0301/Pbr dan Satgas Penebalan Gabungan Dampingi Penyembelihan Hewan Qurban dan Sosialisasi PPKM dan Terapkan 5M

Kodam I/BB | Pekanbaru – Walaupun sudah terlewati, akan tetapi suasana perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H masih melekat di masyarakat Kecamatan Rumbai Barat, dengan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di perumahan warga.

Akan tetapi semua pelaksanaan harus mengikuti Protokol kesehatan (Protkes). Hal itu dilaksanakan Babinsa Kodim 0301/Pbr Peltu Fachri bersama 7 (Tujuh) satgas penebalan gabungan TNI menerapkan Protkes dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala MIkro kepada masyarakat, Rabu, 21/07/2021.

Pelaksanaan pemotongan hewan ini dengan menggunakan penerapan Protkes dilaksanakan di perumahan warga, Simpang Toma Jl. Tengku Karsim Perkasa, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru.

Terpisah, Pjs. Danramil 01/Rumbai Mayor Arm. Nardiono mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa dan penebalan gabungan TNI ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan Rakyat yang menjadi lebih dekat dan akrab.

Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif guna memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, terangnya.

Selain itu, Babinsa juga dan satgas penebalan gabungan TNI ini juga mensosialisasikan PPKM kepada masyarakat, agar terus mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan Protkes 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat warga Kelurahan Rumbai Bukit dalam kegiatan Idul Adha 1442 H, pungkas Pjs. Danramil.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …