Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim 0301/PBR Dampingi Tim Medis Lakukan Tes PCR Warga Binaan.

Babinsa Kodim 0301/PBR Dampingi Tim Medis Lakukan Tes PCR Warga Binaan.

Pekanbaru, Pelaksanaan Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19. Demikian juga yang diterapkan Satgas Covid-19 di di wilayah kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini Babinsa Kodim 0301/Pbr Serka T.M.Sihite dan Sertu Kaharuddin
melaksanakan pendampingan kepada tim medis dari Puskesmas kota Pekanbaru melaksanakan tracing contact dalam proses pelaksanaan tes swab PCR terhadap 3 warga Jalan. Tengku umar Kel.Kota tinggi Pekanbaru kota. Kamis, 16 September 2021.

Test Swab PCR ini dilakukan kepada warga dari hasil penelusuran kontak erat yang teridentifikasi positif Covid-19.

Setelah melaksanakan swab test PCR ini diharapkan semua warga yang pernah kontak dengan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 hasilnya negatif semua.

Serka TM.Sihite selaku Babinsa , mengucapkan terima kasih kepada warga yang bersedia diperiksa untuk dilakukan tes swab PCR.

Dengan adanya tes swab ini, kami juga harapkan dapat mencegah penyebaran virus corona lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya, tuturnya.

Ditempat terpisah Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh Musafag melalui Pasi Ops Kapten Inf Legimun mengatakan, Demi kelancaran tas Swab PCR ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi.

Lanjut disampaikan bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test PCR dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus covid 19,Bahwa dengan adanya Rapid test PCR diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid 19. tutup Pasi Ops.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …