Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Harapan Jaya Koramil 01/Ranai Sosialisasikan PPKM Mikro Kepada Warga Binaan.

Babinsa Desa Harapan Jaya Koramil 01/Ranai Sosialisasikan PPKM Mikro Kepada Warga Binaan.

Kodam I/BB | NATUNA – Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (25/07/2021).

Kali ini Babinsa Sufriyadi melakukan komunikasi sosial dengan Pandoli dan Zainuddin, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain menjalin silaturahmi, Babinsa Sufriyadi mensosialisasikan PPKM Mikro bagi warga binaan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, di masa Pandemi Covid-19 ini benar-benar merupakan tantangan bagi seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial. Dengan adanya Pandemi ini, tugas pokok Babinsa semakin berat termasuk mensosialisasikan PPKM, mengedukasi, dan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tidak kalah penting, pendisiplinan warga untuk melaksanakan gerakan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan merupakan tugas Babinsa ditengah berkurangnya kewaspadaan masyarakat terhadap Pandemi Cobid-19,” ujar Supriyadi.

“Ditengah peningkatan jumlah kasus warga yang terpapar Covid-19, Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama dengan perangkat desa dan mitra kerja lainnya guna bersama-sama mensosialisasikan, mengedukasi dan mengimbau warga agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …