Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Cemaga Koramil 01/Ranai Ajak Warga Binaan Untuk Melakukan Vaksinasi Covid-19

Babinsa Desa Cemaga Koramil 01/Ranai Ajak Warga Binaan Untuk Melakukan Vaksinasi Covid-19

Kodam I/BB | NATUNA – Dengan bertambahnya jumlah kasus terpapar Covid-19 di Natuna, Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Amir (52) di RT 002/RW 003, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (25/07/2021).

Selain ingin mengetahui kondisi wilayah binaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengimbau dan mengajak Amir dan warga lainnya untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Dikatakannya, warga tidak perlu takut untuk di vaksin, karena pemerintah sudah menjamin bahwa Vaksin itu selain aman dan halal juga banyak manfaat untuk kesehatan termasuk memperkuat imun tubuh sebagai penangkal penularan covid-19.

“Selain aman dan halal, Vaksin bermanpaat untuk memperkuat imun tubuh untuk mencegah, menghentikan dan membantu melindungi masyarakat dari penularan Covid-19,” ujar Alaslan.

Oleh karenanya, Babinsa mengajak dan mengimbau masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah guna menekan peningkatan kasus terpapar Covid-19 yang belakangan ini semakin melonjak tinggi di Kabupaten Natuna.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan warga supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah walaupun sudah di Vaksin.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas segala informasi dan imbauan yang diberikan kepada mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …