Home / Berita Satuan / Babinsa Aktif Dalam Kegiatan Kemasyarakatan.

Babinsa Aktif Dalam Kegiatan Kemasyarakatan.

Jalin kebersamaan dan keharmonisan bersama warga binaan di wilayah, Babinsa Koramil 04/PP Serda Hartono bersama warga mendirikan tenda acara Akikahan Anak Pak Mamang Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kab Inhu, Senin (20/09/2021).

Selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan di wilayah, merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di lapangan. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam pembinaan wilayahnya. Baik melalui komsos maupun dalam kegiatan kemasyarakatan, apa yang dilakukan oleh Serda Hartono dalam membantu pembuatan tenda Akikahan salah satu warga di wilayah binaanya tersebut, merupakan upaya menjalin rasa kebersamaan dan rasa tolong menolong antar bertetangga serta mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Desa Sidomulyo.

“Melalui kegiatan seperti inilah budaya gotong royong masih terpelihara di Desa desa, tugas saya selaku Babinsa adalah membina masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” ujar Serda Hartono.

Masyarakat Desa Sidomulyo sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa, yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, dengan terus menjalin kerja sama dan kekompakan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …