Home / Berita Satuan / Babinsa Ajak Warga Akhiri COVID-19, Dengan Cara Disiplin Patuhi Prokes

Babinsa Ajak Warga Akhiri COVID-19, Dengan Cara Disiplin Patuhi Prokes

Kodam I/BB | Lima Puluh Kota — Terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Serda Sukardi dan Serda Yusuf memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar Posko PPKM Mikro Nagari Pangkalan Koto Baru Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 kota, Minggu (8/8/2021).

Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda Sukardi bersama rekannya memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga tersebut.

Menurut Serda Sukardi, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, sertata selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah ,” ungkapnya.

Dirinya mengajak warga untuk tidak dendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan harus mengabaikan prokes, ucap Serda Sukardi.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …