Home / Berita Satuan / Babinminvetcaddam I/BB santuni janda Veteran di Padangsidempuan

Babinminvetcaddam I/BB santuni janda Veteran di Padangsidempuan

P. Sidempuan – Dalam rangka menjalin silatuhrahmi dan membangun komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari Liguin Veteran Republik Indonesia (LVRI) di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kepala Kanminvetcad I/16 Tapsel Mayor Cpm (K) D. Herlina Harahap.SH telah memberikan bentuk perhatian berupa silaturahmi dan pemberian Tali Asih kepada janda Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tali asih tersebut diberikan kepada salahsatu janda veteran yaitu almarhum Parluhutan Silitonga NPV.02.020.873 Gol.D yang bertempat tinggal di jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin, (8/2/2021).

Kehadiran Kepala Kanminvetcad I/16 Tapsel dalam hal ini mewakili Kababinminvetcaddam I/BB sekaligus memberikan semangat kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia maupun Janda Veteran Republik Indonesia yang masih hidup di wilayah Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Madina, Kabupaten Paluta dan kabupaten palas.

Dalam kunjungan tersebut organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) turut hadir mendampingi Personel Kanminvetcad I/16 Tapsel, pemberian tali asih ini juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid–19

Kepada wartawan Mayor Cpm (K) D. Herlina Harahap mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan para Veteran dan personel kanminvetcad I/16 Tapsel.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan agenda rutin setiap bulannya.
Amatan wartawan Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar dan pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Sumber : Babinminvetcaddam I/BB

Check Also

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kababinmenvetcaddam I/BB Berikan Sembako kepada Veteran PKRI sebagai wujud kepedulian kepada Veteran di Dairi

Sidikalang – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dan mempererat hubungan kekeluargaan dan …