Home / Berita Satuan / Awal Tahun 2020 Danrem 031/Wira Bima Pimpin Upacara 17-an

Awal Tahun 2020 Danrem 031/Wira Bima Pimpin Upacara 17-an

Kodam I/BB I Pekanbaru – Bertempat di lapangan Makorem 031/Wira Bima Komandan Resor Militer 031/Wira Bima Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru Brigjen TNI Mohammad, Fadjar MPICT yang bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin kegiatan upacara 17-an pertama di awal tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Korem 031/Wira Bima baik personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Jumat (17.01.2020)

Dalam amanat Panglima TNI pada upacara 17 -an ini yang dibacakan oleh Danrem 031/Wira Bima, Panglima TNI Mengucapkan selamat tahun baru serta ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit TNI di manapun berada yang telah melaksanakan tugas dengan baik sepanjang tahun 2019 yang lalu. Selanjutnya Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit untuk selalu meningkatkan Kemampuan dan kesiapan seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. Tantangan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di laut natuna utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri matra terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan.

Lebih lanjut dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses. Selain itu TNI tetap harus mewasapadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografis indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu – waktu. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagai mana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo.

Upacara tersebut berjalan dengan penuh hikmat diakhiri dengan ucapan terima kasih Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT kepada seluruh personel Korem 031/Wira Bima atas pelaksanaan tugas yang baik sampai saat ini.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Danrem dengan seluruh personel Korem 031/Wira Bima dan jajaranya.

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …