Home / Berita Utama / Atlet Sumut Praka Welman Pasaribu Raih Perak Marathon di Pon XX Papua 2021

Atlet Sumut Praka Welman Pasaribu Raih Perak Marathon di Pon XX Papua 2021

Untuk yang kesekian kalinya Praka Wilman D Pasaribu,meraih prestasi dalam cabang olahraga atletik baik ditingkat nasional maupun internasional. Kali ini, pria dijuluki “Sang Torpedo” yang kesehariannya bertugas di Yonif 121/Macan Kumbang Brigif 7/Rimba Raya Kodam I/BB kembali mengharumkam nama Sumut dan Satuan.

Atlet Sumatera Utara Welman D Pasaribu harus puas meraih perak nomor marathon putra Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021. Pada perlombaan yang berlangsung di Kawasan Kuala Kencana, Mimika, Sabtu (9/10/2021), Welman kalah tipis dari Agus Prayogo.

Setelah dua hari tanpa medali, Sumatra Utara akhirnya mengakhiri puasanya. Medali perak diraih dari cabang olahraga atletik. Adalah Welman D Pasaribu yang meraih perak nomor maraton 42 km putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021di Kawasan Kuala Kencana, Mimika.

Welman kalah tipis dari atlet asal Jawa Barat, Agus Prayogo. Total atletik sudah menyumbang satu emas dan satu perak.

Welman yang menggunakan nomor dada 322 mencatatkan waktu 2 jam 33 menit, 10 detik. Catatan waktunya hanya kalah satu detik dari Agus Prayogo. Agus yang membela Jawa Barat mencatakan waktu 2 jam 33 menit, 9 detik.

Pelari maraton yang akan mewakili Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional 2021, Welman D Pasaribu, mengaku sudah berusaha melaksanakan latihan secara maksimal seperti yang diwajibkan oleh pelatih untuk berlari sejauh 137 kilometer dalam sepekan.

Juara kedua Bali Marathon 2019 ini mengaku latihan pagi dan sore hari untuk mencapai harapannya Ia secara rutin melaporkan catatan latihan yang terekam di aplikasi digital olehraga lari kepada pelatih.

Ia menjelaskan, jika berlatih dalam intensitas tinggi, jarak lari yang ia tempuh tidak terlalu jauh. Begitu pula sebaliknya jika jarak larinya jauh, maka ia akan berlari dalam kecepatan sedang.

Karena Welman mengaku mempunyai tiga orang lawan berat saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Mereka adalah atlet Jawa Barat, Agus Prayogo dan Bara Kumbara, serta atlet Sumatera Barat, Hamdan Sayuti.

Check Also

Pangdam I/BB Dampingi Gubsu Lepas Kontingen PON XX/2021 Sumut

Medan – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP MM mendampingi …