Home / Berita Satuan / Atasi Masalah Kesehatan, Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS Sambangi Rumah Masyarakat Berikan Pengobatan

Atasi Masalah Kesehatan, Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS Sambangi Rumah Masyarakat Berikan Pengobatan

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi bertindak cepat dalam menangani kesulitan khususnya di bidang kesehatan apabila ada masyarakat dalam keadaan darurat, dimana kita ketahui bersama tenaga medis dan sarana prasarana kesehatannya yang masih terbatas di perbatasan RI-PNG, salah satunya Pos Wembi yang memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(02/02/2021).

Demikian disampaikan Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han menjelaskan bahwa dengan adanya jajaran pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang tersebar di sektor Utara Papua Khususnya di Kabupaten Keerom, diharapkan dapat turut masuk ke masyarakat khususnya dalam membantu memelihara kondisi dan kesehatan masyarakat. “Kita sebagai TNI berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga, karena membantu mengatasi kesulitan warga merupakan tugas mulia.” tambah Danki.

Sementara itu, personel Satgas Pos Wembi melaksanakan pelayanan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan Pos Wembi Serka Sapuan beserta 7 orang anggota pos lainnya. Adapun penyakit yang diderita salah satu warga Bapak Bartol Psebo (50) yang sedang sakit gigi dan Bapak Ruben (43) badan pegal-pegal. “Menanggapi hal tersebut, kami memberikan pengobatan kepada warga tersebut dengan persediaan obat-obatan yang ada, dengan harapan dapat segera pulih dari penyakitnya” jelasnya.

Bapak Bartol mengapresiasi kegiatan personel Satgas dan mengucapkan terimakasihnya, menurutnya kegiatan yang dilakukan Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS secara door to door tersebut merupakan kegiatan yang tepat sasaran, dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Kampung Piyawi. “Terima kasih bapak TNI, karena sudah mengobati luka saya, semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” kata Rebeca.

Check Also

Veteran bangga silaturahim dengan Kakan I/22 Rengat terjalin erat.

Kodam I/BB | Inhu – Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H Kepala Badan …