Home / Berita Satuan / Atasi Keterbatasan Fasilitas Pendidikan, Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Bimbingan Belajar Untuk Anak-Anak

Atasi Keterbatasan Fasilitas Pendidikan, Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Bimbingan Belajar Untuk Anak-Anak

Kodam I/BB | Keroom – Lahir dari rakyat dan untuk rakyat, diperlihatkan langsung dengan aksi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang dengan segala keterbatasan memberikan bimbingan belajar kepada anak anak Kampung Yuwainda yang ada di perbatasan RI-PNG Distrik Yaffi , Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Jumat, (09/10/2020)

Komandan Pos (Danpos) Karang Sertu Dexa Apriyanto menuturkan dalam kegiatan bimbingan pembelajaran tersebut dipimpin oleh Serada Arswendi Siregar bersama anggota posnya memberikan ilmu pembelajaran yang bermanfaat kepada anak anak yang ada di perbatasan RI PNG. “pembelajarn ini dimulai dengan ilmu pengetahuan dasar yang akan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut nantinya,”ujar Dexa.

Lebih lanjut dijelaskan, waktu yang senggang Serda Arswendi Siregar dengan sabar dan ikhlas untuk mengajari anak membaca dan menghitung. Kurang nya fasilitas dan jarak yang jauh untuk ke sekolah Pos Karang selalu meberikan bimbingan pembalajaran kepada anak anak tersebut yang ada di perbatasan. “Niat dan usaha untuk mereka belajar sangat besar untuk itu kami anggota Pos Karang akan memberikan pengetahuan dan pembelajaran yang lebih baik lagi kepada mereka,” ungkap Arswendi.

Tambahnya, “bahwa setiap potensi anak anak itu berbeda beda maka dari itu untuk menumbuhkan semangat dan kemauan belajar mereka kami berikan metode belajar sambil bermain dan akan senantiasa memberikan pembelajaran tambahan kepada anak anak Kampung Yuwainda,” tutupnya.

Check Also

Kapendam I/BB: Gotong Royong dan Kebersamaan, Kunci Keberhasilan TMMD Ke-109 Kodim 0210/TU

Medan – Semangat gotong royong dan kebersamaan antara Prajurit TNI dengan warga masyarakat dalam mengerjakan …