Home / Berita Satuan / Atasi Kesulitan Petani,Kodim 0207/Simalungun Bangun Bendungan Dalam Pra TMMD

Atasi Kesulitan Petani,Kodim 0207/Simalungun Bangun Bendungan Dalam Pra TMMD

Kodam I/BB | SIMALUNGUN – Selama ini areal persawahan kami sangat kesulitan air sehingga hasil panen menurun.Bertahun tahun kami berharap agar diperbaiki saluran irigasi ,tapi tidak kunjung datang juga.Akhirnya doa kami para petani di Kel BP Nauli Kec Siantar Marihat ,Pematang Siantar terkabul berkat bapak-bapak TNI AD dari Kodim 0207/Simalungun.

Hal ini diungkapkan P Sibarani,salah seorang petani padi.Pria yang sehari-hatinya bertani ini mengatakan bahwa kehadiran Prajurit TNI AD ke kampung kami dalam program TMMD 112 damfaknya kedepan bermanfaat bagi petani disini.

“Bendungan yang dibuat Kodim siap areal 300 hektar sawah akan bagus pengairannya sehingga tentu kedepannya hasil panen akan lebih baik,kami para petani disini mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim yang telah membantu kami,TNI Tetap Jaya dan Semakin Dicintai Rakyat,”tegasnya.

Terpisah,Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Sauhoka.SIP,menyampaikan bahwa
Melalui kegiatan lintas sektoral TMMD 112 Tahun 2021,bersama Pemda dan warga masyarakat bahu membahu mengatasi kesulitan puluhan petani yang ada di Kel. BP. Nauli Kec. Siantar Marihat.

Dilokasi yang saat ini telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD,personel Kodim 0207/Sml membuat bendungan sungai untuk mengairi air ke areal persawahan petani.

“Pekerjaan telah kita laksanakan secara tradisional dengan mengerahkan masyarakat disini dalam kegiatan Pra TMMD,”ujar Dandim 0207/Simalungun

Disini,kata Dandim,masyarakat dan personel Kodim bahu membahu mengisi tanah kedalam karung untuk pembangunan Bendungan .”Saya selalu mengingatkan personel dan warga yang sedang mengerjakan bendungan untuk tetap mematuhi Protkes dan jaga kesehatan serta utamakan keselamatan kerja,”sebut Dandim.

Kodim Simalungun

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …